Sekolah Tinggi Agama Buddha(STAB) Dharma Widya menggelar Dies Natalis ke IV dan Wisuda Pertama, di Hall Restoran Nelayan-Tangerang, Banten.Sabtu(24/11)pagi.

26 para wisudawan yang lulus dilantik dan dikukuhkan oleh Ruby Santamoko Ketua STAB Dharma Widya -Tangerang saat sidang terbuka disaksikan Joko Wuryanto Dirjen Bimas Buddha, Soedjito Kusumo Ketua Yayasan Dharma Widya, Kartika Yos Wijaya Wakil Ketua Majelis Majubuthi, dan lain-lain.

Drs.A Joko Wuryanto SAg,SSos,MSi,MPd memberi apresiasi kepada seluruh civitas akademika STAB Dharma Widya,Tangerang atas upaya semangatnya dalam memajukan kampus.

“Semoga STAB Dharma Widya semakin berkualitas dan pada tahun 2013 dapat terakreditasi”, ujar Joko. STAB Dharma Widya menurut Joko adalah merupakan salah satu pendidikan Tinggi keagamaan memiliki tanggung jawab yang sama dalam mengembangkan institusi sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Joko berharap para lulusan STAB Dharma Widya, dapat menerapkan ilmunya di dalam berbangsa, bernegara, menjunjung almamater, mengabdi dengan tekun, ber-etika,yang nantinya sebagai syarat untuk memperoleh kerja dan mencari nafkah.

DR(C). Soedjito Kusumo Kartiko SE MBA Ketua Yayasan Dharma Widya yang telah memiliki lebih dari 1.000 siswa, mulai tingkat KB,TK,SD,SMP,SMK di Jl.Rawa Kucing Sewan No.90 Kota Tangerang-Banten.

Soedjito mengatakan, Wisuda ini merupakan lulusan pertama yang merupakan program Yayasan Pendidikan Dharma Widya. Dan diharapkan para wisudawan dapat mengamalkan keahliannya yang dimiliki, seperti intelektual, emosional kreativ dan pandai spiritual yang merupakan faktor penunjang keberhasilan dalam karir kerja nantinya.

“ semoga para wisudawan dapat terus dan terus mengolah ilmu dalam mencari pengalaman hidup serta berinteraksi dalam kehidupan kemasyarakatan”,kataSoedjito.

Ruby Santamoko SAg,MM.Pd Ketua STAB Dharma Widya, mengatakan para wisudawan yang lulus, semoga dapat menjawab tantangan jaman dengan memilah dan memilih yang positif, sudah tentu memiliki keyakinan kuat terhadap ajaran Buddha yang begitu universal.

Atas nama Ketua STAB Dharma Widya Tangerang, Ruby berharap Dirjen Bimas Buddha dapat mendukung program civitas akademika seperti perbaikan fasilitas, kwalitas dan pelayanan pendidikan di kampusnya, yang intinya mendapatkan out put sesuai harapan.

Selingan acara diisi oleh para siswa SD dan SMP Dharma Widya-Tangerang, unjuk kebolehan dengan Tarian Barongsay dan Kesenian Angklung. Doa bersama dipimpin oleh Glyatsen Rinpoche dari TIBET.

Hadir tamu undangan: Gyaltsen Rinpoce(Tibet), Bhikku Sangha Theravada, Pandit, Setiadarma, Sapardi Ketua STAB Negeri Sriwijaya, Drs.Rusly SH,MM, DPP WALUBI,Aan Wijaya (Panitia) dan para tokoh Majelis agama Buddha.